Objek wisata curug sewu kendal

Ditulis oleh: -

Alhamdulillah bisa posting lagi nih ,pada posting kali ini share Objek wisata curug sewu kendal yang sebelumnya saya posting Objek wisata pantai ngebum kendal

Objek Wisata Curug Sewu Kendal


Objek wisata curug sewu kendal - Nama air terjun Curug Sewu diambil dari nama desa tempat air terjun berada, yaitu Desa Curug sewu. terlihat sangat indah dan menawan untuk dipandang, terlebih pada saat tertentu, diantara ketiga tingkatan air terjun itu muncul pelangi dengan aneka warna yang mempesona.


Air terjun Curug Sewu ini berada di kertinggian 650 m dpl dan merupakan air terjun tertinggi di Jawa Tengah.

Objek wisata curug sewu kendal
Alt : Curug sewu kendal 
Air terjun Curugsewu memiliki keistimewaan dan keunikan tersendiri dibandingkan air terjun lainnya, dengan total ketinggian 70 meter yang terdiri dari 3 terjunan, masing-masing memiliki ketinggian 45 meter, 15 meter dan 20 meter. terlihat sangat indah dan menawan untuk dipandang, terlebih pada saat tertentu, dari antara terjunan muncul pelangi paduan aneka ragam warna yang mempesona.
Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, sekitar lokasi Air Terjun Curugsewu telah dilengkapi dengan taman rekreasi beserta fasilitas pelengkap seperti panggung taman bermain anak, Kebun binatang mini dan Kolam Renang serta berbagai fasilitas lainnya. Masih mengenai keistimewaan dan keunikkannya, ternyata AirTerjun Curugsewu merupakan air terjun tertinggi di Jawa Tengah.


Untuk melengkapi berbagai fasilitas dan sarana yang sudah ada, Kereta Mini, Jet Coaster dan Kolam Renang dengan standar nasional telah dibangun. Guna memberikan pelayanan yang prima dan memuaskan.

Objek wisata curug sewu kendal
Derasnya Air Terjun Curug sewu yang tumpah dari ketinggian tebing-tebing batu menjadi pemandangan indah. Di bawahnya, orang berkerumun melihat Deburan Air terjun curug sewu yang mengalir disertai kabut yang dingin .
Di berbagai tempat di Indonesia, air terjun selalu menjadi objek wisata alam yang menarik, salah satunya adalah Air terjun Curug sewu.


Objek wisata pantai ngebum kendal ini sangatlah untuk anda yang mempunyai hobi Pergi Kepuncak , Karena Selain Terkenalnya dengan Air Terjunnya , tapi disini juga terdapat perbukitan-perbukitan yang indah .

Air Terjun Curug Sewu berada tidak jauh dari Jalan Raya Curug sewu, Air terjun Curug sewu Terletak di Desa Curug Sewu Kecamatan Patean Kabupaten Kendal. Luas kawasan Curug Sewu sekitar 30 ha, merupakan milik Pemda Kabupaten Kendal dan Perum Perhutani KPH Kendal.. Di sekitar air terjun terdapat monyet yang berkeliaran. Air terjun dengan ketinggian kurang lebih 80 meter ini punya pemandangan luar biasa. Pada saat liburan, air terjun ini dikunjungi oleh ratusan bahkan mungkin ribuan pengunjung.


Objek wisata curug sewu kendal
Air terjun pertama setinggi 40 meter dengan lebar 20 meter ini memberikan daerah yang luas bagi pengunjung untuk menikmati curahan air sejuk. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola, diantaranya adalah Gardu pandang, di gardu pandang ini pengunjung dapat melihat pemandangan sekitar kota kendal sampai semarang, Fasilitas lain yang bisa pengunjung nikmati adalah kolam renang, taman bermain anak, kebun binatang, panggung hiburan dll.


Demikian Reviuw Tentang " Objek wisata curug sewu kendal " , semoga info ini bisa anda jadikan sebagai Tempat Wisata bersama keluarga dan sanak family anda .

10komentar:

  1. sepertinya asyik itu gan, infonya bermanfaat thx :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ,. boleh tuh mas coba wawe dateng ,. :)

      Delete
  2. wah. ada air terjun juga tuh. enak kali ya liburan kesana :). thnk's infonya kang :)

    ReplyDelete
  3. jadi pengen ke curug sewu..ternyata bagus banget

    ReplyDelete
  4. D curug sewU emangg mnakuttkan ,, waktuu kemahh ada yang kesurupan

    ReplyDelete
  5. cantiknya pemandangannya .. jadi kepingin kesana ni

    ReplyDelete