Pengertian SEO

Ditulis oleh: -
Alhamdulillah bisa posting lagi nih ,pada posting kali ini share Pengertian SEO yang sebelumnya saya posting Objek wisata pantai ngebum kendal

Pengertian SEO




ketemu lagi sob dengan saya , sedikit mengulas tentang pengertian seo  (Search Engine Optimization)
Menurut Sobat , apa sich definisi dari SEO (Search Engine Optimization)?. Kalau menurut sumber yang saya baca di Wikipediapengertian SEO itu adalah suatu proses yang dilakukan secara sistematis, dengan tujuan untuk meningkatkan traffic atau volume mesin pencari ( seperti Google ) menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma dari mesin pencari tersebut. Lalu apakah tujuan dari SEO ?. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Dengan demikian, bila situs web atau blog menempati posisi teratas pada hasil pencarian, akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. Logis memang, saya sendiri kalau mencari-cari sesuatu di mesin pencari seperti google, paling jauh melihat-lihat sampai kehalaman 3.(menurut wikipedia)


Pengertian SEO yang saya definisikan berdasarkan pendapat yang telah saya simpulkan berdasarkan pengalaman saya ngeblog,dan jika definisi tentang arti SEO ini kurang baik saya mohon diralat sebab saya masih dalam tahap belajar untuk optimasi sebuah blog atau website.



Pengertian SEO


Pengertian SEO adalah sebuah singkatan yang berasal dari bahasa inggris yang kepanjangannya adalah “Search Engine Optimization” jika diartikan kedalam bahasa indonesia adalah “Optimasi Mesin Pencari” .

SEO adalah Mengoptimalkan sebuah blog dengan memanfaatkan mesin pencari dan mendapatkan peringkat yang tinggi di halaman pertama mesin pencari dengan menggunakan keyword tertentu agar dibanjiri pengunjung yang datang dari search engine.
Arti Seo sangat penting untuk dipahami bagi para blogger sebab jika anda sudah mengerti tentang pengertian seo anda bisa mencari teknik apa saja yang dibutuhkan untuk seo. Para master menggunakan teknik ini untuk mendapatkan keuntungan dari internet yang biasa disebut dengan istilah internet marketing.

4komentar:

  1. nice info sob, paling ga mudeng ane sama seo walaupun udah baca baca

    ReplyDelete
  2. @amrimri : yang penting gausah susah sob ., pasty lama-lam juga mudeng kalo usaha :D

    ReplyDelete
  3. saya pusing juga kalau udh urusan SEO

    ReplyDelete
  4. mantab gan, untuk anda yang membutuhkan asupan backlink bisa ke >>> backlinksatu.com

    ReplyDelete