tutorial Corel DRAW membuat bercak darah atau tinta

Ditulis oleh: -

Membuat Bercak Darah atau Tinta di Corel Draw

ketemu lagi gan sama saya, kali ini saya buat tutorial untuk membuat bercak tinta di corel , mau corel X2/X3/X4/lima pun bisa jadi kayak gini 
Caranya gampang kok ,ayo Langsung jja ke TKP :
1-Buka aplikasi corel draw di kompeter anda ,pilih new blank document kemudian buatlah sebuah lingkaran dengan Ellipse Tool ( F7 ), dan buatlah suatu lingkaran kamu cukup me-klik ctrl kemudian drag. Untuk contoh, disini saya memakai diameter 10cm. Dibuat sedemikian lebar agar proses pengeditan lebih mudah.

Cara Membuat Bercak Darah atau tinta

2-Klik kanan pada lingkaran tersebut > pilih Convert to Curve ( CTRL+Q ), hal ini perlu dilakukan untuk megaktifkan pengolahan objek dengan Smudge Brush.
Cara Membuat Bercak Darah atau tinta

3-Atur object lingkaran tersebut sedemikian rupa dengan Shape Tool ( F10 ), sehingga terlihat seperti sebuah bercak. Lihat contoh berikut :

Cara Membuat Bercak Darah atau tinta

4-Pilih Smudge Brush dan isi enter a fixed value for tilt setting dengan nilai 90. Smudge brush ada pada toolbox satu bagian dengan shape tool (gambar langkah 3).

NB : Pada Pembuatan Bercak darah atau Tinta ini, anda wajib mengubah shape menjadi curve, pilih objek kurva dan klik drag ke dalam (dari luar objek ke objek) atau keluar objek (dari dalam objek keluar objek) tersebut.
Kembali ke tutorial, pertama gunakan nib size 1.4cm sampai tercipta bentuk seperti gambar dibawah.
Cara Membuat Bercak Darah atau tinta

5.Edit hasil objeknya yah dg shape tool. Pada proses pengeditan, upayakan untuk membentuk ujung menjadi lebar agak melingkar dan pada tengah tetesan menjadi lebih ramping. Karena ini gan yang paliing penting dalam pembuatan efek bercak tinta atau darah menjadi kelihatan nyata. Dan hal penting kedua adalah tidak ada garis melingkar yang membentuk objek tinta / tidak kelihatan melingkar seperti pada langkah tiga. Dan yang terakhir adalah bentuk,yang semakin bermacam-macam dan unik maka itu sangatlah mempengaruhi hasil akhirnya.
Cara Membuat Bercak Darah atau tinta

6-Objek brush utama telah jadi, kemudian dengan cara yang sama buat titik dan garis yang memperkuat image bahwa objek tersebut adalah bercak tinta atau darah.
Cara Membuat Bercak Darah atau tinta

7-Letakkan objek-objek yang baru kita buat ke objek utama secara acak. Untuk mode duplikat secara cepat gunakan Pick tool dan klik dan drag sambil mengakhiri letak akhir objek dengan klik kanan. Lihat hasilnya pada gambar di bawah.
Cara Membuat Bercak Darah atau tinta


Al hasil dg tambahan warna background bimsalabim abakadabrooo,hehehe

Berikut adalah Cara Membuat Bercak Darah atau tinta yang saya ulas hari ini, sampai bertemu lagi di postingan selanjutnya kawan.

1 komentar: